toxic

the orbit exact intelegent connector



1) PCMAV


pcmav 192 build 3

  • PRODUKSI INDONESIA: Antivirus produksi nasional pertama di Indonesia yang berkualitas dalam mengatasi secara tuntas berbagai jenis gangguan virus komputer yang membandel dan dengan database virus terbanyak.
  • BERSIH TUNTAS: Dengan daya basmi PCMAV yang tangguh, virus yang membandel sekalipun dapat diburu sekaligus dibersihkan secara tuntas sampai ke “akar-akarnya” tanpa sisa.
  • PENYELAMATAN DOKUMEN: Folder maupun file dokumen penting Anda yang disembunyikan (hidden) maupun terinfeksi oleh virus dapat dipulihkan secara sempurna hingga 100% tanpa khawatir risiko kehilangan atau kerusakan pada file.
  • PEMULIHAN SISTEM: Settingan registry dan file sistem penting Windows yang telah “rusak”, baik oleh virus maupun akibat penggunaan antivirus lain yang kurang handal, mampu diperbaiki (repair) secara menyeluruh hingga pulih 100%.
  • AKURAT: Dengan formula khusus yang unik mampu menjadikan PCMAV sebagai salah satu antivirus terbaik di dunia dalam hal keakuratan pendeteksian, sehingga kesalahan dalam penyelamatan file dapat dihindari.
  • AKTIF MELINDUNGI: Dirancang secara pro-aktif untuk memastikan sebuah file yang dijalankan telah bebas virus dan akan menghadang virus sebelum menyebar, bahkan untuk virus baru yang belum dikenal. Jadi Anda pun bisa tenang, karena saat komputer Anda bekerja, PCMAV tak berhenti melindunginya.
  • UPDATE OTOMATIS: Kurang lebih 100 virus baru ditemukan di Indonesia setiap bulannya. Secara otomatis, dengan online update secara reguler, PCMAV akan melindungi komputer Anda dari ancaman virus terbaru.
  • PEMERIKSAAN MENYELURUH: Teknologi multi-point scanning di PCMAV efektif dalam menghindari lolosnya virus yang mampu otomatis aktif baik sebagai kode injeksi, process, services, sampai yang terjadwal sekalipun.
  • MENGENALI VIRUS BARU: Teknologi “GeneticHeuristic” yang unik secara efektif mampu mendeteksi virus baru yang belum dikenal, bahkan untuk virus script baru sekalipun yang sering lolos oleh antivirus lain.
  • PENDETEKSIAN TERCEPAT: Dengan algoritma spesial yang terdapat dalam kode komponen inti pendeteksiannya, PCMAV mampu menghasilkan performa tercepat dibanding antivirus lain yang pernah diproduksi di Indonesia.
  • DUAL-CORE ENGINE ANTIVIRUS: Engine PCMAV dapat dikombinasikan dengan engine ClamAV yang telah disempurnakan oleh tim PCMAV untuk mendapatkan hasil pendeteksian dan perlindungan virus yang lebih banyak, bahkan hingga 400.000 virus/malware lebih.
2)SMADAV

smadav-2009

Smadav 2009 sudah menemukan kekuatan baru, Smadav 2009 Rev. 3 sudah disempurnakan dengan seluruh fitur yang cukup untuk menggantikan antivirus impor, dengan fitur:

* SmaRT-Protection jauh lebih hebat daripada Rev. 2
* SmaRT-Protection untuk deteksi otomatis Flashdisk, mencegah SEMUA virus lokal & bahkan impor
* SmaRT-Protection sudah support penuh untuk Vista
* Pembersihan Registry sudah support untuk Vista
* Pembersihan total virus-virus lokal baru, khususnya Harry Potter, Virus Shortcut, Yuyun.VBS.
* Penambahan banyak database virus lokal baru dan perbaikan sistem penghitungan database virus.
* dan banyak perbaikan lainnya…

SmaRT-Protection dapat digabungkan dengan proteksi semua produk antivirus manapun. Walaupun Smadav 2009 Rev. 3 sendiri sudah cukup untuk mencegah SEMUA virus lokal & bahkan impor.

3)MORPHOST green

image001

Satu hal yang paling bisa dibanggakan adalah tehnik Morphost sendiri. Dan aku sendiri menjamin keampuhan Morphost kali ini meningkat 80% dari Morphost Revision!.
Aku menyusun ulang heuristiknya. Secara garis besar Heuristik Morphost terbagi 2, yaitu: Fixed Heuristic dan Portable Heuristic

Fixed Heuristic ada 7, diantaranya
1 Read String , gunanya untuk membaca string-string sensitif pada file (aku yakin kebanyakan AV sudah pake heuristik ini)
2. X-Method, gunanya dirahasiakan.
3. Y-Method, gunanya dirahasiakan
4. Z-Method, gunanya dirahasiakan
5. ScanningIcon, gunanya untuk menscan ceksum icon pada file.
6. GetVirusTrap-A, gunanya dirahasiakan
7. GetVirusTrap-B, gunanya dirahasiakan

Kegunaan heuristik diatas sebagian dirahasiakan karena heuristik tersebut adalah heuristik yang sangat gampang. Mungkin AVMaker lain belum menyadarinya…

Portable Heuristic ada satu dan heuristik yang ini tidak akan dibicarakan disini. Heuristik ini dibawa oleh program Pro-Morphost (terpisah dengan Morphost Antivirus). Selain itu Morphost Green juga dilengkapi fitur baru yang kuberi nama “Force Terminate”. Dari namanya saja udah kelihatan kalo fitur ini fungsinya untuk menterminate program (secara paksa). Tapi aku anjurkan kalian menggunakan fitur ini dengan berhati-hati.

image002

4)ANSAV

Ansav adalah salah satu Antivirus terbaik buatan dalam negeri yang dapat menangani virus baik lokal maupun luar.

Ansav memiliki keunggulan daripada Antivirus yang lain adalah Ansav memiliki plugin-plugin tambahan yang memiliki banyak fungsi, sebagai contoh adalah SOR (SimpleOfficeRecover), plugin ini berfungsi untuk memperbaiki file office yang terserang virus dengan metode prepending. Tapi kekurangan plugin ini masih banyak ditemukan bugs-bugs karena si pembuat mengaku masih dalam taraf percobaan. Dan masih banyak plugin-plugin yang menarik lainnya.

Ansav dapat digunanakan dengan 2 cara yaitu portable dan juga dapat diinstal dikomputer.

5)AVIGEN

AVIGEN V 2

Nggak tau juga apa latah pakai nama avi. AVIGen adalah software antivirus yang digunakan untuk mencari file-file yang berisi worm, hacktool, exploit script ataupun trojan. Pada versi kedua ini AVIGen hanya difokuskan untuk mencari virus-virus lokal yang saat ini banyak menginfeksi beberapa komputer di indonesia, seperti brontok, pendekar blank, fluikan dan lain-lain.Meski barangkali pengenalan virusnya terkesan basi, tetapi antivirus ini punya fasilitas pendukung untuk menghancurkan kegiatan-kegiatan virus seperti registri tweak, Scan Running Process, Scan AutoRun Locations, Process Viewer dan penambahan kategorisasi virus yang bisa dilakukan oleh pengguna.

6)KAV


Kendal AV adalah salah satu AV local yang di program dan dikembangkan oleh pelajar-pelajar dari Kendal. Kendal Av ini sendiri merupakan antivirus yang tergolong masih Newbies dan kurang berpengalaman. Tapi bukanya KAV 2008 ( Kendal AV 2008 ) tidak bis berbuat apa-apa. Banyak sekali keunikan feature dan teknik yang ada pada Kendal AV sehingga memaximalkan performa KAV sendiri. Bahkan sebagian teknik dan feature jarang sekali dijumpai ( saya belum pernah menjumpai ) di AV Lokal lainya. 1 feature andalan KAV yang menjadikan KAV mampu diUpgrade oleh User tanpa harus mendownload KAv versi terbaru (jika ada) dengan membuat data base sendiri. Karena tool User Database memungkinkan KAV dapat membereskan hamper seluruh virus terkecuali Virus yang menggunakan teknik khusus, tentunya dengan bantuan User KAV sendiri. Pada dasarnya sebagian teknik yang digunakan KAV untuk mencari targetnya hasil karya programmer KAV sendiri antara lain L43 pattern (ceksum utama KAV ) ,PCS ( Code special untuk menangani Virus berteknik Stealth/Polymorpich ). Sehingga saya menyadari banyak sekali kekurangan dan kelemahan KAV 2008. Walaupun kekurangan itu diluar control dan kendali saya, saya selalu mencoba untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan itu selama masih ada kesempatan dan kekuatan. Disamping itu saya juga sadar tanpa adanya dukungan dana dan kemampuan yang yang cukup saya hanya bias berharap KAV bias terus kami ( team KAV ) kembangkan demi kemajuan IT di kab.Kendal khususnya. Demikianlah gambaran singkat tentang KAV 2008 yang merupakan AV tak berbayar dan tanpa jaminan Apapun.

Berikut merupakan KAV User setting, dimana User dapat mengatur Setting dari aplikasi AV sendiri sesuka User. Dengan settingan User sendirilah juga meentukan kemampuan dan Performa Scanning KAV out sendiri.

- Enable Filter Scan

Jika User memberikan tanda centang pada feature/opsi ini, maka File target Scanning dari KAV akan dipilih berdasarkan ukuran file. Sehingga ukuran file yang tidak memungkinkan irus akan dilewati / by passing oleh ceksum L43 sehingga sedikit menambah kecepatan KAV. Walupun sedikit menambah saran saya pakailah feature ini jika melakukan scanning.

- Enable L43 Pattern

Feature ini sangat penting untuk dipakai, karena dengan feature inilah KAV mengenali Virus di Internal DataBase + User Data base ( jika ada )

- Use KAV Heuristic

Feature ini memungkinkan KAv untuk menngenali MalScript yang ada di Komputer anda, tapi teknik Heuristic masih sederhana sehingga harus masih banyak untuk diperbaiki. Tapi teknik selection pada Heuristic KAV memungkinkan terjadinya hanya sedikit kesalahan. Tapi sejauh ini kesalahan itu belum saya dapati.

- Fix infected Doc’xls’exe

Menurut programmer feature ini sangat penting untuk anda, walaupun dengan feature ini kerja KAV agak sedikit lambat saat scanning. Tapi didalam feature inilah teknik PCS dikemas. Dengan teknik inilah kAV mampu mencari virus berteknik kusus yang bias menyusup dalam aplikasi. Smentara virus berteknik kusus yang bias ditangani Code tersebut dalah vbalman. Virus tersebut memang meresahkan masyarkat, karena kebanyakan AV local dapat dilaluinya. Sejauh ini pengujian Code PCS selalu berhasil mendeteksi VBalaman. Hasilnya juga saya cocokan berkali-kali dengan AVG. KAV + AVG sama hasilnya dalam pendeteksian Virus tersebut.

- Fix Lokal registry

Feature ini sebenarnya G’ penting, tapi bagi user awam penting juga she. Feature ini hanya berguna untuk mengembalikan nilai Registry Default yang dikotori virus. Ingat kemungkinan besar feture ini tidk sesuai dengan anda,, karena feature tersebut saya pernah mendapat saran. Sehingga rencana saya kalau masih memungkinkan untuk membuat KAV Hr-1 feature tersebut akan diganti dengan REG tool saja.

- Normalize Sys + Hide File

Feature tersebut berfungsi untuk mengembalikan attribute dari file / folder yang sebagian besar di Hidden oleh virus. Sehingga kadang-kadang user mers telah kehilangan data-datanya.

- Run On Start Up

Memungkinkan KAv berjalan di Start Up ( mungkin feature ini masih bermasalah )

- Enable Process Wather

Feature ini juga sangat penting menurut saya, karena dengan feature ini KAv akan memantau process di memory dan mencocokan dengan Data base internal dan User DataBase ( jika feature digunakan ) dan akan menterminate jika cocok dengan DataBase.

- Adding Your Database

Feature ini untuk menambahkan ceksum yang tersimpan pada User DataBaSE